Wedjes, kesehatan atau gaya hidup???


 Sepatu High Heels Code CT 602  - Image Tidak dipungkiri lagi sepatu adalah salah satu item fashion selain sort dress dan aksesories yang  sangat digandrungi oleh wanita. Mulai dari sepatu flat, high heels, hingga wedges. Dari  sekian banyak model sepatu, tidak heran jika salah satu atau bahkan semua model  sepatu tersebut ada di setiap rak sepatu wanita.


Wedjes misalnya, salah satu jenis sepatu hak tinggi yang  tidak kalah ngetrend dibandingkan dengan jenis hak tinggi lainnya seperti high heels. Wedges lebih banyak digunakan oleh kalangan mahasiswi. Karena memang model haknya lebih tebal dibandingkan high heels. Sehingga mahasiswi lebih memilih menggunakan wedges baik untuk pergi ke kampus atau pun sekedar hangout. 

Karena kemungkinan untuk jatuh atau terkilir lebih kecil dibandingkan memakai high heels yang haknya lebih tipis dibandingkan jari kelingking manusia.
Selain memiliki fungsi untuk memperindah dan mempercantik kaki si pemakai. Tidak heran jika  wedges beresiko mengancam kesehatan yang memakainya.  

Banyak pakar kesehatan dan pakar sepatu yang menyebutkan semua jenis sepatu memiliki resiko yang mengancam kesehatan, tergantung seberapa tinggi dan tebal-tipisnya hak sepatu tersebut.
Wedges memiliki sol atau hak yang cukup tebal. Walaupun kemungkinan kecil bagi si pemakai terjatuh ketika memakainya. Ternyata ketebalan hak yang dimiliki wedges ini tergolong sol/hak yang berbahaya, karena platform yang lebar tersebut tidak memberikan fleksibilitas pada bagian kaki sipemakainya. 

Cidera yang akan sering dialami pemakainya akan menyebabkan ballet  break. “hal itu terjadi ketika anda tergelincir ke sisi samping kaki, sehingga menimbulkan fraktur  stress,” ujar Meghan cleary, seorang pakar sepatu dari shoeareyou. Selain itu,  keseringan memakai wedges dalam waktu yang lama dapat menyebabkan parises pada kaki  dan betis akan membesar.

Tentu saja hal itu tidak diinginkan oleh wanita.
Untuk mencegah kemungkinan cidera pada kaki,  lebih baik jangan terlalu sering memakainya dan pilihlah wedges yang tidak terlalu tinggi haknya. Agar  tidak mudah merasakan pegal pada pergelangan kaki.

Related Post



Post a Comment