PERCUMA SAJA MEMBAYAR PAJAK


Sebagai warga Negara Indonesia membayar pajak adalah suatu kewajiban bagi semua insan. Karena uang pajak yang kita setorkan ke Negara adalah untuk kemajuan Negara kita sendiri, dengan  uang pajak itu, pemerintah akan berusaha untuk memenuhi fasilitas.  Tanpa membayar pajak Negara kita tidak akan bisa membangun berbagai macam bangunan, seperti jembatan, sekolahan, jalan tol dan gedung-gedung yang megah lainnya, dan nantinya fasilitas itu juga akan memudahkan dan  kita nikmati sendiri.


Tetapi untuk apa membayar pajak dengan tepat waktu dan rutin sedangkan fasilitas yang dijanjikan oleh pemerintah untuk rakyat tidak ada hasilnya. Contohnya, Jalanan saja masih banyak yang rusak dan bahkan masih banyak bangunan sekolah yang rusak berat. Untuk apa dan kemana uang pajak yang kita bayar tersebut? Pertanyaan seperti itu yang sedang banyak orang pertanyakan. Apakah masuk ke dalam kantong pribadi para pejabat Indonesia? Bukankah dari rakyat untuk rakyat?. Apakah omongan dan janji itu hanya omongan belaka saja.

Sangat miris dan memprihatinkan jika melihat bangunan sekolah dasar yang tidak layak pakai di berbagai daerah, seperti daerah bogor misalnya. Disana ada sekolah dasar yang sudah hampir roboh. Tetapi tetap saja dipakai tanpa diperbaiki. Karena memang tidak ada tunjangan dan perhatian dari pemerintah sendiri. Bahkan mereka terpaksa belajar diluar kelas tanpa meja dan kursi, karena takut tertimpa atap yang hampir runtuh. Padahal gedung sekolah tidak layak ini sudah sering masuk berita dan menjadi pembahasan di media televise. Tetapi tetap saja belum ada tindakan dari pemerintah.

Pemerintah seharusnya lebih peka untuk  mementingkan fasilitas pendidikan terlebih dahulu. Bukan malah merenovasi toilet yang sampai habis bermilyaran rupiah dan hanya bisa dinikmati oleh pemerintah saja. Sedangkan fasilitas yang akan dinikmati oleh masyarakat malah diabaikan. Maka tidak bisa disalahkan jika masyrakat sering menuntut dan enggan membayar pajak. Karena memang hasil pajak yang mereka bayar bukan untuk mereka sendiri, melainkan untuk memenuhi keinginan fasilitas pemerintah. Padahal pemerintah sudah diberikan fasilitas yang lebih oleh Negara. Apakah masih kurang sehingga mengambil hak masyarakatnya sendiri.

Related Post



Post a Comment